Legislator Seruyan Minta Pemkab Alokasikan Usulan Warga di Tiga Desa Bantuan Hewan Ternak

Jum, 31 Mei 2024

Kuala Pembuang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Atinita mengatakan bahwa minat masyarakat Kecamatan Seruyan Hulu untuk berusaha di bidang sektor peternakan cukup tinggi. Namun dalam hal tersebut yang menjadi salah satu kendala masyarakat adalah dari segi permodalannya.
Oleh karena itu, ia berahap, Pemkab Seruyan dapat mengalokasikan anggaran untuk bantuan kepada masyarakat di sektor peternakan ini.

“Berdasarkan kunjungan reses kami beberapa waktu lalu ke desa-desa, sejumlah warga di Kecamatan Seruyan Hulu itu mengusulkan ke kami terkait permohonan bantuan bibit hewan ternak, seperti sapi, babi, ikan, ayam dan hewan unggas lainnya,” katanya.

Diungkapkannya, warga yang mengusulkan permohonan bibit ternak tersebut berasal dari tiga desa yang ada di Kecamatan Seruyan Hulu, antaranya sesa Riam Batang, Tanjung Paku dan desa Tumbang Setawai.

“Untuk desa Riam Batang mengusulkan bibit babi, ikan dan ayam, selanjutnya Tanjung Paku dan Tumbang Setawai mengusulkan bibit sapi,” imbuhnya.

Dengan adanya aspirasi masyarakat dibidang peternakan tersebut, politikus partai Golkar itu berharap usulan tersebut dapat ditindaklanjuti atau direalisasikan oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait. “Kami sebagai wakil rakyat berharap usulan ini dapat direalisasikan dan diprioritaskan, demi membantu kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut,” harapnya.(SDI)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *