Tingkatkan SDM, Distransnaker Mura Gelar Pelatihan Operator Komputer Muda dan Menjahit Pakaian Dengan Mesin

Sel, 25 Juni 2024

Puruk Cahu – Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Operator Komputer Muda dan Menjahit Pakaian Dengan Mesin, yang juga merupakan Binaan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi di aula Balai Latihan Kerja (BLK) Tukoi Lau, Desa Konut, Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Mura, Selasa (25/6/2024).

Hadir dalam kesempatan ini PJ Bupati Mura yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati, Rizal Samad dan didampingi juga oleh Plt Kepala Distransnaker, Lily Evrina serta pejabat lingkup Kabupaten Mura dan undangan terkait lainya.

Staf Ahli Bupati, Rizal Samad mengatakan, kita patut bersyukur bahwa di tahun 2024 ini Pemkab Mura melalui BBPVP Bekasi dan Distransnaker UPTD BLK Tukoi Lau Mura mendapatkan 2 Paket kegiatan Pelatihan yang masing-masing bersumber dari anggaran APBN dan APBD Kabupaten Mura.

“Saya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan berbasis Kompetensi Tahap 1 Tahun 2024 hari ini. Semoga kegiatan ini dapat menimbulkan efek positif bagi masyarakat dan dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Murung Raya”, kata Rizal Samad.

Rizal menuturkan, paket pelatihan ini hendaknya dimanfaatkan dan dilaksanakan sebaik-baik bagi para peserta untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Masyarakat Kabupaten Murung Raya, guna memberikan kontribusi pada pengembangan sektor prioritas yang berbasis pada penyiapan dan penyerapan tenaga kerja lokal yang berimbas kepada pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Murung Raya.

Dalam kesempatan yang sama juga Plt Kepala Distransnaker Kabupaten Mura, Lily Evrina mengatakan, peserta yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 32 orang diantaranya Operator Komputer Muda berjumlah 16 orang dan peserta Menjahit Pakaian Menggunakan Mesin berjumlah 16 orang.
“Tujuannya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Murung Raya untuk mencapai Murung Raya Cerdas dan Murung Raya Emas Tahun 2030. (mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *