Legislator Seruyan Soroti Kekurangan Tenaga Dokter di sejumlah Puskesmas

Ming, 21 Juli 2024

Kuala Pembuang – Anggota DPRD Seruyan, Arahman menyoroti
beberapa Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah Kabupaten Seruyan masih memerlukan tambahan tenaga kesehatan, khususnya untuk tenaga dokter.

Terkait kebutuhan tersebut,  Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat diminta untuk mencari peluang untuk menambah tenaga dokter.

Di mana menurutnya, kurangnya jumlah nakes seperti dokter ini menjadi salah satu permasalan pelayanan kesehatan di Seruyan saat ini. 

“Ini salah satu problem kita, nakes kita masih kurang sebenarnya, di mana di beberapa puskesmas itu masih kurang dokternya,” katanya.

Dia menyebutkan, seperti Puskesmas Desa Telaga Pulang, Kecamatan Danau Sembuluh yang saat ini hanya tersedia satu dokter.

Kemudian di beberapa Puskesmas lainnya seperti di Seruyan Hulu dan Seruyan Tengah juga demikian, juga masih kekurangan nakes.

Oleh karena itu, menyikapi problem tersebut Politikus Partai Demokrat itu mendorong Dinkes Seruyan untuk terus berupa terus menambah jumlah nakes tersebut. 

“Dinkes harus mencari peluang untuk menambah nakes, meski sebelumnya pemerintah daerah membuka formasi tenaga kesehatan melalui seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja atau PPPK akan tetapi tidak dipungkiri itu masih kurang,” pungkasnya.(SDI)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *