Ketua DPRD Seruyan Minta Pemda Tingkatkan Perhatian Terhadap Pertanian

Jum, 2 Agustus 2024

Kuala Pembuang-Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta pemerintah daerah untuk meningkatkan memperhatikan sektor pertanian yang ada di wilayah setempat, salah satunya dengan memprogramkan sektor penunjang pertanian.

Eko mengatakan bahwasanya pertanian memiliki dua peranan penting dalam kehidupan, pertama petani menjaga tanah air dan yang kedua berkaitan dengan menjaga ketahanan ekonomi serta ketahanan pangan nasional.

“Melihat dua peran penting tersebut, maka dari itu saya berharap para petani mendapatkan perhatian serius olehpemerintah daerah, yakni dengan memprogramkan apapun itu yang memang menjadi penunjang bidang pertanian,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikannya, berkaitan dengan hal tersebut dirinya meminta kepada dinas pertanian setempat untuk merencanakan dan menyusun apapun itu program yang memang untuk menunjang bidang pertanian, baik di daerah hilir, tengah maupun daerah hulu Kabupaten Seruyan.

“Ini harus menjadi atensi, dan perlu digaris bawahi bahwa untuk infrastruktur jalan saat ini saya rasa sudah memadai tinggal hanya bagaimana kita melirik kesejahteraan rakyat salah satunya seperti program ketahanan pangan,” tandasnya.(SDI)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *