Percepat Reformasi Birokrasi untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Sel, 6 Agustus 2024

Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, telah mengambil langkah strategis dalam mempercepat reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya. Dia menekankan bahwa reformasi ini adalah bagian dari upaya untuk memenuhi ekspektasi masyarakat dan mendukung pembangunan kota yang berkelanjutan.
“Reformasi birokrasi tidak hanya melibatkan perubahan dalam struktur organisasi, tetapi juga dalam proses dan budaya kerja di pemerintahan,” katanya, Selasa (06/08/2024).
Hera menekankan perlunya penyederhanaan proses administrasi yang seringkali menghambat kinerja. Dengan mengurangi birokrasi yang berbelit, pelayanan kepada masyarakat dapat menjadi lebih cepat dan lebih baik.
“Salah satu inisiatif utama dalam reformasi ini adalah digitalisasi berbagai proses administrasi,” jelasnya.
Hera percaya bahwa teknologi dapat mempercepat proses kerja dan mengurangi biaya, sehingga mempermudah akses masyarakat terhadap layanan publik.
Hera juga menyoroti pentingnya evaluasi kinerja sebagai bagian dari reformasi birokrasi. Evaluasi yang rutin dan objektif akan memastikan bahwa setiap unit kerja dan pegawai mencapai target yang telah ditetapkan.
“Kita harus memastikan bahwa semua langkah yang diambil sesuai dengan tujuan dan memberikan hasil yang maksimal,” tambah Hera.(sg)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *